08/17/2022
Post Visitors:55

FBN – KARAWANG || Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang Unsika adalah Kampus kebanggaan masyarakat Karawang dan Nasional sebagai tonggak peningkatan sumber daya manusia dalam pendidikan baik untuk Karawang dan daerah diluar Karawang Se Indonesia. Jum’at 11 September 2020.

Proses panjang kampus Unsika menjadi Universitas Negeri kebanggaan Karawang. Setelah menjadi kampus negeri Unsika terus meroket mengukir prestasi meninggalkan kampus negeri yang baru dan mensejajarkan prestasinya dengan kampus-kampus negeri yang ada di Nasional, masuk rangking ke 61 kampus negeri Nasional di Indonesia, peringkat 2 Program Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) Kemendikbud.

Torehan prestasi kampus Unsika baik di bidang akademik maupun kemahasiswaan terlihat dari para lulusan alumni Unsika yang tersebar menjadi pejabat di Karawang maupun di Nasional dan juga mampu menjalin kerjasama dengan ratusan dunia Industri sehingga menyiapkan ruang kerja bagi para lulusannya.

Mulyana Kepala Sekolah SMK Taruna Karya Mandiri dan Pengurus Forum Komunikasi Kepala Sekolah SMK Swasta FKKSMKS, menuturkan bahwa Unsika sudah menjadi Kampus Negeri yang diburu lulusan SMA/SMK sederajat menjadi pilihan pertama oleh lulusan Sekolah Karawang maupun di luar Karawang se Indonesia. Hal ini terbukti dengan puluhan ribu lulusan yang mendaftar ke Unsika baik dari jalur SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN atau yang lebih dikenal Ujian Mandiri.

Sudah sewajarnya ketika Unsika menerapkan Uang pangkal untuk meningkatkan mutu pendidikan yang nantinya bisa dinikmati oleh Mahasiswa Unsika maupun masyarakat Karawang dan Nasional dalam peningkatan sumber daya manusia. Butuh kesadaran bersama untuk memajukan Unsika menjadi Kampus Negeri di Indonesia. Pungkasnya.

*Bahroem*

%d blogger menyukai ini: