11/30/2022
Post Visitors:59

FBN – Karawang || Upacara peringatan hari Pramuka ke-59 dilangsungkan secara sederhana dan mengedepankan protokol kesehatan covid-19, Minggu (25/10/2020) sore di lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang.

Upacara tersebut dihadiri Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri, pengurus kwartir cabang (kwarcab) Kabupaten Karawang dan sejumlah tamu undangan lainya.
.
“Dalam kesempatan ini sudah sepantasnya kita sama-sama memohon doa dan restu kepada tuhan yang maha esa. Semoga seluruh rangkaian kegiatan hari Pramuka ke-59 dapat berjalan dengan sukses,” ucap Sekda.

Dijelaskan Sekda, gerakan pramuka dapat tumbuh dan berkembang, perlu disusun program dan kegiatan yang berkualitas dengan melibatkan semua pihak.

.
“Mari kita suskseskan peran gerakan pramuka, ikut membantu dalam penanggulangan bencana covid-19 dan bela negara,” pintanya menambahkan.

Lebih lanjut dikatakannya, semua pihak harus mendukung dalam upaya menanggulangi penyebaran covid-19 supaya tidak meluas.
.
“Gerakan pramuka memiliki tugas yang sangat mulia yaitu mendidik kaum muda Indonesia termasuk kaum muda Karawang yang berkepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti luhur dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa. Dengan demikian akan menjadikan generasi muda yang cinta tanah air, dapat dipercaya, sopan santun dan jujur,” harapnya.

Sangat penting pendidikan Pramuka benar-benar dapat menjadi gerakan nasional. Pramuka tidak hanya diajarkan disekolah tetapi justru dapat melalui kelompok-kelompok pemuda dan kelompok lainya.

*Topan*

%d blogger menyukai ini: