UNRAS Mahasiswa di Batubara Berjalan Kondusif

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Polres Batubara melaksanakan Pengamanan Unjuk Rasa dari Kelompok yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat Batubara Dengan orator ARIF dan ANDI LUBIS dengan jumlah Massa lebih kurang 40 orang. Jumat. (27/09/2019) di Gedung DPRD Batubara. Jln Perintis Kemerdekaan. Kelurahan Limapuluh Kota. Kecamatan Linapuluh. Kabupaten Barubara.

Kapolres Batu Bara AKBP ROBIN SIMATUPANG, SH, M.Hum didampingi Kabag Ops KOMPOL RUDI CHANDRA, SH, M.M. dan Para Kasat sejajaran Polres Batu Bara serta Para Perwira, Bintara sejajaran Polres Batubara

Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat Batubara dalam orasinya menyampaikan beberapa hal diantaranya.1. Tolak kembali UU KPK, RUU KUHP, dan RUU lainnya yang tidak pro terhadap rakyat, bangsa dan Negara. 2.Menindaklanjuti aparat Kepolisian yang tidak manusiawi, tendensius dan memancing amarah rakyat Indonesia dalam Penanganan Unjuk Rasa. 3.Bebaskan mahasiswa yang ditangkap dalam aksi dari tanggal 23 sampai saat ini. 4.Mencopot menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan yang tidak bertanggung jawab atas pembakaran hutan dan lahan.

Selanjutnya aksi unras diterima oleh bapak Kapolres Batu Bara *AKBP ROBIN SIMATUPANG, SH, M.Hum dan meminta massa aksi untuk menyampaikan tuntutan aksi dengan tenang dan tidak anarkis dikarenakan anggota DPRD Kabupaten Batu Bara sudah tidak berada di tempat.

Selanjutnya massa menyampaikan keinginannya untuk masuk kedalam Gedung DPRD Kabupaten Batubara untuk menduduki kantor DPR, lalu Kapolres memanggil Sekwan ZAINUDDIN untuk menerima mahasiswa dan pemuda Batubara untuk bernegosiasi, namun massa tetap memaksa masuk dengan berjanji tidak akan melakukan aksi pengrusakan di dalam gedung DPR.

Setelah masuk didalam kantor DPRD Batu Bara dengan pengawalan oleh Polres Batu Bara, massa duduk di bangku dan mulai berorasi namun Kapolres Batu Bara meminta massa untuk keluar dikarenakan tidak sesuai dengan kesepakatan awal dimana massa hanya ingin duduk merasakan ruang DPR bukan berorasi.

Sekira pukul 17.00 WIB massa membubarkan diri dari kantor DPRD Kabupaten Batubara, situasi aman dan kondusif.

Sebagai catatan bahwa. Kegiatan tersebut selesai sekira pukul 17.00 WIB. dan Selama Kegiatan berlangsung Situasi dalam keadaan aman, baik dan kondusif.

Rporter: Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *