08/11/2022
Post Visitors:23

FBN – TAPANULI SELATAN || Dalam kesempatannya, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu, SH menyerahkan secara simbolis kepada 2 orang yang mendapatkan remisi tahun 2020 dalam rangka HUT RI Ke-75. Penerimaan remisi ini juga digelar secara virtual dengan Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly, di Aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Senin (17/8 / 2020 ) Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Beberapa dari mereka yang mendapatkan Remisi Umum (RU) I di Rutan Kelas II-B Sipirok yakni sebanyak 38 orang, dengan besaran remisinya dari 1 bulan hingga 4 bulan, diterima melalui Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

Pada kesempatannya Usai memberikan remisi secara simbolis, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH mengucapkan selamat kepada seluruh narapidana yang mendapatkan remisi tersebut. Dia juga berharap pemberian remisi oleh pemerintah ini sebagai semangat baru untuk tetap berbuat baik dengan mengikuti peraturan yang ada di Rutan khususnya serta di NKRI ini umumnya.

“Melalui remisi ini diharapkan dapat mempercepat proses kembalinya narapidana dapat berkumpul kembali bersama sanak keluarga nantinya dalam kehidupan bermasyarakat.

Pemberian remisi ini seharusnya tidak hanya dimaknai sebagai pemberian hak warga binaan pemasyarakatan, tetapi lebih dari itu, remisi merupakan apresiasi negara atas pencapaian yang sudah dilakukan warga binaan pemasyarakatan selama menjalani pembinaan di lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan negara dan lembaga pembinaan khusus anak,” tutur Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu.

“Sehingga setelah bebas nantinya bisa hidup lebih baik lagi dan bisa kembali kepada keluarga serta dapat berperan aktif di dalam lingkungan masyarakat,” himbaunya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Forkopimda Tapanuli Selatan, Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, Kepala Rutan Kelas II B Sipirok dan Camat Sipirok Sardin Hasibuan dan para kepala SKPD Tapsel lainnya. Informasi dihimpun dari Humas dan Protokol Tapsel. ( FBN 050 )

%d blogger menyukai ini: