Violin Siswi SDN 110/III Sungai Medang Raih Juara 1 Dokter Kecil

54

KAB. KERINCI, FOKUS BERITA NASIONAL | Mejelang Hari Kermerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Sebut saja VIOLIN yang bersekolah di SD Negeri 110/III Sungai Medang Meraih juara Satu Dokter Kecil Tingkat Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Mengatarnyakanya ke tingkat Provinsi dan telah berhasil menyisihkan sembilan belas Perserta yang di wakili oleh masing – masing Sekolah Dasar di tingkat Kabupaten Kerinci.

Lomba tersebut di selenggarakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, beberapa Minggu yang lalu, juga hadir keterwakilan dari Puskesmas Kabupaten Kerinci sebanyak Sembilan Belas (19) keterwakilan para juri dan guru.

VIOLIN Berhasil Menyisihkan perserta yang lain nya dari berbagai sekolah di Kabupaten Kerinci.

Perserta lomba dalam mewakili sekolahnya masing-masing dan telah menjadi kader kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan telah mengikuti pelatihan dokter kecil.

Dan lomba ini di ikuti sebanyak 19 Anak mereka mengikuti tahap demi tahap dan berbagai Test di jalani oleh semua Perserta,sampai dengan Babak final.

Terwakilan dari Puskesmas juga menyampaikan pesannya, bahwa dokter kecil adalah sebutan kader kesehatan yang ada di Lingkungan sekolah dasar masing-masing, dokter kecil harus berperan dalam mengajak teman teman mereka di sekolah untuk berprilaku hidup sehat.

ERLAIDA S.Pd Saat di minta keterangan di ruang kerjanya. Jumat (16/8/19) mengatakan, kami berharap melalui lomba Dokter Kecil ini, dapat meningkatkan peran dokter kecil khusus nya di lingkungan sekolah dalam mengerakan perilaku hidup bersih, sehat di sekolah, dapat menumbuhkan sejak dini, semangat, motivasi dan cita cita menjadi tugas kesehatan seperti dokter, bidan dan promotor kesehatan dan sebagainya.

Tentu ini tidak terlepas dari perjuangan dari semua majelis guru dan orang tua murid dan termasuk di lingkungan sekolah kita ini. Jelasnya.

Reporter : APENDI YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini