02/02/2023
Beranda » Viraal!!!, OTK Merusak Baliho Panji-Yos Pilkada Dharmasraya kian Panas

FBN – DHAMASRAYA || Tensi dan konstelasi politik di Kabupaten Dharmasraya kian memanas dan membara. Terbukti dengan rusaknya beberapa baliho salah satu bakal Calon Bupati Dharmasraya, Panji-Yos, oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Terkait hal tersebut, Jubir Panji didampingi tim Advokasi Panji-Yos, Lukman Firnando Putra, SH.,MH., Dodi Widia Nanda, M. TESOL memberikan afirmasi atas kejadian tersebut.

”Informasi yang kami terima ada tujuh titik baliho yang dirusak atau sobek dan ada yang dibongkar. Seperti di dekat kantor camat Sungai Rumbai, Jalur dua Sungai Rumbai, simpang 4 KUD Sungai Rumbai, simpang masuk SMKN 1 Sungai Rumbai, pinggir Jalan Lintas Koto Baru, Sitiung, dan Ampalu. Rusaknya baliho tersebut tidak akan berpengaruh apa-apa, ini bak pepatah hilang satu tumbuh seribu, artinya segelintir baliho yang rusak akan tergantikan dengan bejibun baliho-baliho berikutnya,” tandas Nanda, Sabtu, (22/08/2020).

Menurut Nanda dirusaknya baliho tersebut adalah bentuk ketakutan yang berlebihan dari oknum-oknum yang intimidatif dan brutal. “Tak ada yang abadi di dunia ini, apalagi hanya kontestasi politik. Dirusaknya baliho ini justru memperlihatkan sebuah ketidakdewasaan dalam berpolitik kepada masyarakat. Sekarang masyarakat sangat cerdas dan tidak suka dengan tindakan-tindakan di luar kontrol seperti ini.” Terkait perusakan tersebut, pihaknya telah melaporkannya ke Polres Dharmasraya

“Baliho yang dirusak sudah kami datangi Polres Dharmasraya bagian SPKT, pihak Polres mengarahkan ke bagian Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra GAKKUMDU) di Bawaslu Dharmasraya, insyaAllah hari Senin kami akan ke Bawaslu” ujarnya.

Ia juga mengklaim rusaknya baliho-baliho tersebut mengindikasikan secara gamblang bahwa duo Panji-Yos adalah kontestan yang sangat diperhitungkan di helat Pilkada kali ini.

”Pemasangan baliho ini sifatnya murni keinginan dari masyarakat. Karena dari awal masyarakat menginginkan pemimpin yang peduli akan pembangunan SDM dan ekonomi kerakyatan yang berdampak terhadap kesejahteraan mereka, bukan sekedar pembangunan fisik yang tak berkorelasi dengan percepatan ekonomi rakyat,” tutup Nanda.(Adra)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: