01/28/2023
Post Visitors:118

KARAWANG – FBN || Akun Facebook atas nama “Yo Gunawan” yang sudah membuat status yang menuduh “Kepala Desa Maling” membuat geram para kepala desa se-Indonesia khususnya kepala desa se-Kabupaten Karawang sehingga para kepala desa akan menempuh jalur hukum dengan membuat laporan pencemaran nama baik ke Polres Karawang.

Dalam unggan nya berharap ada yang demo lagi nih semoga saya,(#edisi Nantang) mau banget saya di demo perangkat desa pak,sekarang mah bakal saya telanjangin kebejatan nya yang merasa paling bener sendiri. Mangga di antos kadesna nu geus kuat mah. Begitu unggahan Yo Gunawan di medsos Facebook nya.

Dikatakan Kepala Desa Mulyajaya, Endang, yang sekaligus ketua Barisan Kepala Desa Karawang (BALADEWA) menyampaikan kedatangannya untuk meminta klarifikasi atas status dimedia sosial Facebook yang sudah menjadi perhatian publik perihal pelecehan nama baik kepala desa yaitu “Kepala Desa Maling” dan pemilik akun atas nama Yo Gunawan alias Josua merupakan salah seorang warga Karyamakmur Kecamatan Batujaya.

“Kami hanya ingin minta klarifikasi dari pemilik akun facebook atas nama Yo Gunawan yang sudah membuat status dan sudah menuduh “Kepala Desa Maling”. Hal ini tidak bisa dibiarkan, karena sudah menyangkut nama baik para kepala desa, hari ini juga semua kepala desa akan menempuh jalur hukum dengan membuat laporan ke Polres Karawang atas pencemaran nama baik, selanjutnya kita sepenuhnya menyerahkan ke pihak penegak hukum untuk menindaklanjutinya,” ucap Endang, setelah selesai musawarah.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Karyamakmur, Hartasim membenarkan bahwa akun Facebook atas nama Yo Gunawan alias Joshua yang membuat status melecehkan dan menuduh “Kepala Desa maling” statusnya kependudukannya belum jelas warga Karyamakmur, pasalnya dirinya belum pernah membuat e-KTP di Karyamakmur, namun memang diketahui istrinya warga Karyamakmur.

“Belum tahu apakah dia sudah menjadi warga kami apa belumnya, karena hingga saat ini dirinya diketahui belum pernah mengajukan untuk membuat e-KTP disini. Memang untuk istrinya adalah warga Karyamakmur yang tinggal di dusun telukampel I Rt 02/01,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam status yang di buat di medsos tersebut yang jelas tidak ditujukan ke kepala Desa Karyamakmur, namun dengan status pelecehan tersebut sudah membuat geram semua Kepala Desa se-Indonesia.

“saya juga sudah minta klarifikasi ke rumahnya, bertanya apakah ada persoalan dengan Desa Karyamakmur atau tidak dan pernyataan dari Josua itu tidak ada persoalan dengan Desa Karyamakmur,”pungkasnya.

*Topan*

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: