Virall,,. Masyarkat Cianjur di Hebohkan “ODGJ” bisa Disembuhkan Dengn Singkat, di Pondok Nurani Kemanusiaan

10

FBN – CIANJUR || Relawan Sosial Kabupaten Cianjur Jawa Barat sangat senang dan mengapresiasi Berdirinya Lembaga Kesejahteraan Sosial Kemanusiaan yang berdomisili di Jalan raya Jeprah Kp. Padarincang dibawah hotel Yasmin desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.

Lembaga tersebut bergerak secara sosial yang didalam nya khusus merawat dan memperhatikan orang orang yang memiliki penyakit kejiwaan (ODGJ), bahkan sudah sekali orang orang yang punya penyakit kejiwaan berhasil di sembuhkan di Pondok Nurani Kemanusiaan.

Contoh nya salah satu anak remaja yang bernama Alan dia sakit Kejiwaan nya sudah sangat berat dan setiap kali dia mengamuk di Jalan raya Asten Cianjur, kini dirinya di rawat pondok kemanuisaan. Dengan diberikan perhatian penuh kurang lebih beberapa bulan, Alan sekarang sudah sembuh total dan sudah beraktifitas seperti biasanya, terang ketua LKS Aat Atikah,S.Sos sewaktu di wawancarai oleh sejumlah awak media, Jumat (19/2/21).

Masih terang Aat atikah, kami bergerak secara bersama sama dengan kepala Pondok Nurani Kemanusiaan, sebut saja Irsyad Efendi SE, MM sebagai ketua yayasan tersebut tidak lebih hanya ingin memanusiakan manusia. Menyembuhkan pederita kejiwaan biar bisa sehat dan menikmakti kehidupan secara sehat.

Karena kami sering sekali melihat orang orang yang memiliki penyakit kejiwaan di perlakukan tidak baik di hina dan disepelekan bahkan dinilai menakutkan. Padahal tidak seperti itu karena orang yang memiliki penyakit kejiwaan itu hanya perlu kita rangkul kita berikan perhatian dan kita bimbing pelan pelan terang Tika.

Beberapa ODGJ yang berada pada yayasan kami juga sebagian sudah diberi pelatihan keterampilan dan juga mendapat perhatian dari keluarganya masing masing, namun pihak keluarga pribadi terkadang lelah mengurus secara pribadi sehingga setuju untuk di titip di kami agar bisa sembuhkan seperti sedia kala karena orang-orang yang memiliki penyakit kejiwaan indentik bertidak sadis jika dirinya sedikit tersingung.

Kami juga mengurus ODGJ itu perlu kesabaran extra, sehingga para ODGJ tersebut bisa beradaptasi dengan lingkungan dan keberadaan nya pada saat ini dengan sering kali kita hibur kita bimbing mengaji dan diberikan vitamin serta obat yang maksimal sehingga para ODGJ tersebut dengan pelan pelan dirinya setabil kembali dan sehat.

Tika sebagai petugas sosial Kabupate Cianjur Jawa Barat, dirinya tidak pernah sedikitpun merasa lelah dan takut saat memberikan perhatian pada para ODGJ karena menurut Tika, jika bukan kita siapa lagi yang mau perhatikan penderita ODGJ karena sebagian orang menilaiODGJ sangat menjijikan . terang Aat Atika. (Red)