Virus Hog Cholera Mulai Menyerang Dinas Peternakan Batubara Suntik Ternak Babi Warga

55

Kab.Batubara – FBN | Virus Hog Cholera Mulai Menyerang ternak babi warga Dinas Peternakan Batubara segera melakukan penyuntikan Ternak Babi
Guna mencegah penyebaran virus hog cholera di wilayah Kabupaten Batubara,

Penyuntikan vitamin terhadap hewan ternak babi secara gratis. Selain melakukan penyuntikan, petugas dinas setempat juga melakukan penyemperotan desinfektan pada kandang babi.

Hewan ternak babi sudah kita periksa. Sampai saat ini kita belum ada menerima laporan terkait virus itu. Selain kita periksa, kita juga melakukan penyemperotan desinpektan dan penyuntikan gratis,” kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Pemerintah Kabupaten Batubara, Nelta Perangin-angin, didampingi Seksi Kesehatan Hewan drh Rian Arisandy diruang kerjanya, Kecamatan Lima Puluh, Selasa, (12/11/19).

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batubara sudah membuat edaran terkait peningkatan kewaspadaan terhadap ternak babi. Selain itu, petugas juga melakukan pemantauan langsung didaerah yang ada populasi ternak babi.

“Kita sudah buat surat kepada petugas untuk memantau terutama di desa yang ada ternak babi. Kita jeput bola, mana tau ada peternak yang tidak mau lapor,” katanya.

mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batubara sudah membuat edaran terkait peningkatan kewaspadaan terhadap ternak babi. Selain itu, petugas juga melakukan pemantauan langsung didaerah yang ada populasi ternak babi.

“Kita sudah buat surat kepada petugas untuk memantau terutama di desa yang ada ternak babi. Kita jeput bola, mana tau ada peternak yang tidak mau lapor,” katanya.

Informasi yang dihimpun wartawan populasi babi di Kabupaten Batubara sebanyak 8.802 ekor yang tersebar di 11 kecamatan.

Semoga gerakan cepat Dinas peternakan perkebunan ini bisa membuahkan hasil positip bagi warga peternak di Batubara.

Reporter : (Supriadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini