11/27/2022
Post Visitors:72
Foto: Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si

FBN – Gunungsitoli || Pemerintah Kota Gunungsitoli menyerahkan bantuan kepada nelayan, pembudidaya ikan dan koperasi nelayan. Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si bertepatan di taman yaahowu kota Gunungsitoli (07/12/2020) kemarin sore.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli Aliran Telaumbanua, SP, M.Si menjelaskan bahwa jenis bantuan yang diberikan antara lain adalah bantuan perahu motor 0,5 GT Fiberglass dan kelengkapannya kepada 70 orang anggota kelompok nelayan.

Kemudian bantuan stimulus ekonomi dari Provinsi Sumatera Utara yakni 112.000 ekor benih ikan dan 4,2 ton pakan ikan yang dibagikan kepada 14 kelompok pembudidaya ikan. Serta bantuan terakhir adalah bantuan sarana pengembangan usaha nelayan dari kementerian kelautan dan perikanan yakni kendaraan roda 3 sebanyak 2 unit yang diberikan kepada koperasi nelayan.

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa setiap tahunnya Pemerintah Kota Gunungsitoli selalu memberikan bantuan kepada nelayan baik dalam bentuk perahu/kapal, alat tangkap dan alat bantu penangkapan ikan yang bertujuan agar nelayan mampu melakukan aktivitasnya untuk menghidupkan ekonomi keluarga yang lebih baik dan sejahtera.

Foto: Kapal bantua untuk para nelayan Gunungsitoli

“Beberapa jenis bantuan yang diberikan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan nelayan dan pembudidaya ikan yang ada di Kota Gunungsitoli yang dapat mempengaruhi kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli,” ujarnya.

“Mari kita manfaatkan dan kelola potensi laut kita yang tersedia, sehingga Kota Gunungsitoli dapat maju, berdaya saing dan sejahtera. Saya berharap agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, tidak salahfungsikan, tidak disalahgunakan atau diperjualbelikan,” harap Sowa’a Laoli, SE, M.Si

Usai menyampaikan arahan dan bimbingannya, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si bersama-sama dengan Wakil Ketua DPRD Emmanuel Ziliwu dan Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada para pemanfaat.

Filizaro Gea mewakili nelayan penerima manfaat dalam kesempatan yang diberikan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah memperhatikan nelayan.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Perdagangan dan Peridustrian Kota Gunungsitoli.

(M Harefa)

%d blogger menyukai ini: