10/02/2022
Post Visitors:42

PADANGSIDIMPUAN – FBN ||Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH membacakan Nota Jawaban Atas Pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD Padangsidimpuan Tahun Anggaran (TA) 2019 dalam Rapat Paripurna DPRD Padangsidimpuan, Senin (20/7) di aula kantor DPRD Padangsidimpuan, jalan Jenderal Sudirman Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

DPRD Padangsidimpuan melalui fraksi-fraksi yang ada sebelumnya melontarkan sejumlah pertanyaan dan meminta penjelasan walikota seputar pelaksanaan pemerintahan dan keuangan pada APBD 2019 lalu.

Pertanyaan dan penjelasan yang diajukan fraksi Golongan Karya (Golkar) berupa evaluasi terhadap organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak mencapai target.

Menanggapi pertanyaan fraksi Golkar menyangkut evaluasi terhadap OPD yang tidak mencapai target dan memberikan reward terhadap OPD yang mencapai target akan menjadi perhatian kita bersama, katanya.

Selanjutnya pertanyaan dari fraksi gabungan Bintang Kebangkitan terkait optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menanggapi pertanyaan dari fraksi Gabungan Bintang Kebangkitan tersebut Walikota mengatakan ; Pemko Padangsidimpuan telah melakukan inovasi berbasis teknologi informasi dengan sistem pembayaran non tunai yang telah terkoneksi dengan Bank Sumut untuk penerimaan dari sektor BPHTB.

Rapat Paripurna pendengaran Nota Jawaban itu dipimpin Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto, SH.( Partai Golkar ), didampingi Wakil Ketua I DPRD Rusyidi Nasution ( Partai Gerindra ), serta Wakil Ketua II Erwin Nasution ( PAN ).

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan Nota Jawaban.

Menurutnya, pertanyan dan saran fraksi di DPRD merupakan bentuk dukungan dan komitmen untuk mendukung pembangunan dan pembinaan kepada masyarakat di Kota Padangsidimpuan.

Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Padangsidimpuan terhadap LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Tahun 2019, dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan, tepatnya pada tanggal 20 Juli 2020, di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto, SH.

Hadir pada rapat tersebut,Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar dan Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan Letnan dalimunthe S.Km, M.Kes. para asisten pemerintahan kota Padangsidimpuan, para Kadis, kaban, Kabid, Kabag se kota Padangsidimpuan serta para camat se-kota Padangsidimpuan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Padangsidimpuan menyampaikan tanggapan atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Padangsidimpuan, yang terdiri dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Golongan Karya (GOLKAR), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Fraksi Gabungan Bintang Kebangkitan.

Selain itu, Wali Kota Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Padangsidimpuan, yang berisi saran, masukan, pendapat serta kritikan.

Disamping itu, Wali Kota mengajak kepada semua pihak, dalam masa Pandemi Covid-19 ini, agar bersama-sama berdo’a dan berjuang, sekaligus menyatukan gerak dan langkah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena masalah Covid-19 ini, tidak bisa ditangani dan dielesaikan oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan DPRD Kota Padangsidimpuan saja, tapi memerlukan dukungan dan bantuan serta kerja sama dari semua pihak dan berbagai elemen masyarakat. ( FBN 050 )

%d blogger menyukai ini: