10/07/2022
Post Visitors:44

Apel kehormatan dan renungan suci ini, merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan bangsa dari tangan penjajah.

FBN – Wali kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH., bersama Forkopimda Padang Sidempuan menggelar apel kehormatan dan renungan suci 17 Agustus 2022 pada pukul 00.00 WIB, di Taman Makam Bahagia Jalan Mangaraja Maradat, Kel. Ujung Padang , Kec. Padang Sidempuan Selatan Kota Padang Sidempuan, Rabu (17/8).

Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada apel kehormatan dan renungan suci.

Apel kehormatan dan renungan suci ini, merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan bangsa dari tangan penjajah.

Prosesi upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur upacara dan dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan naskah Malam Renungan Suci kepada para pejuang TNI dan pejuang rakyat serta kami menyatakan hormat yang sebesar – besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan tersebut dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara – saudara adalah perjuangan kami juga dan jalan yang saudara – saudara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang mulia,” tutupnya.

Sedangkan peserta upacara Renungan Suci ini diikuti oleh barisan personil TNI, Polri, Pramuka, Satpol PP dan Dinas Damkar dengan satu tujuan yakni mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

( FBN 009 )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: