Walimatul Khitan Dalam Ajaran Islam “Ust Abah Jabrig”

75

KARAWANG, JAWA BARAT | ssalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,.

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, wash shalatu was salamu ‘alaa asyrafil anbiyai walmursalin, wa ‘ala aalihi wa ash-habihi ajma’in, unma ba’du,-

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kehadirat Illahi Rabbi yang telah memberikan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya kepada kita, sehingga pada saat ini kita bisa menghadiri undangan kami dalam rangka walimatul khitan, tanpa ada suatu halangan apapun.

Bahwa khitan itu berawal dari bahasa Arab, yang artinya menurut ilmu tata bahasa ialah memotong sesuatu, Sedangkan pengertiannya menurut istilah syari’ah ialah memotong/ membuang kulup kemaluan Atau dzakar anak laki-laki. Sehingga kepada dzakar itu terbuka sama sekali.

Menghitankan anak itu adalah merupakan kewajiban dari kedua orang tua uslim, karena dengan khitan Berarti menghilangkan darah najis ( kotor ) yang dapat menghalangi sahnya sholat, dan khitan itu juga merupakan pokok kebersihan/ kesucian islam.

Yang telah di selenggarakan pada Hari Minggu mlm. Senin tanggal16 – 17 Juni 2019/12 – 13 Syawal 1440 H. Bertempat Kampung Kepuh RT/RW 001/002 Desa Kertamulya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang. Di isi acara Hari Saptu Malam Minggu Grouf Qosidah Moden dari Kecamatan Cilebar – Karawang Malam Senin Siraman rohani Penceramah Almukaro KH. Dalang Adiyatma Albujaeri dari Kabupaten Bogor.

Kami ucapan terima kasih kepada Bpk/Ibu/sdr (i) yang berkenan hadir dalam acara walimatul khitan Mudah-mudah keikhlasan saudara sekalian untuk meluangkan waktu guna menghadiri undangan kami dicatat oleh Allah swt. kami atas nama sohibul hajat, mohon maaf apabila ada sesuatu hal yang kurang berkenan dihati para hadirin apakah itu berupa penyambutan tamu, penyediaan tempat duduk atau hidangan.

kami mohon doa restu, mudah-mudahan anak yang telah dikhitankan ini, benar-benar menjadi anak yang soleh, taat kepada Allah, berbakti kepada kedua orang tuanya, berguna bagi nusa, bangsa, dan juga agama, Aamiin Ya Rabbal Allamin.

Atas kehadirannya kami ucapkan terima kasih, Hadanallah wa iyyakum ajma’in was salaamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ust. Abah Mahmudin (Ust. Abah Jabrig ) beserta Ibu Kokom Komariah sekeluarga

-A.Rachmat, Biro Kabupaten Karawang-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini