Warga Apresiasi Kinerja Kepala UPTD Kebersihan Karawang Yang Tetap Giat Kebersihan Meski Dihari Libur

15

FBN – Karawang || Dinas lingkungan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang melalui UPTD Kebersihan melaksanakan giat pengangkutan sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) di wilayah Jatirasa.

Hari Ismail selaku Kepala UPTD Bidang Kebersihan melaksanakan pengangkutan sampah yang ada di penampungan sampah di sepanjang jalan Jatirasa menggunakan alat berat berupa eksavator. Minggu (14/02/21).

Hari mengatakan, “kami melaksanakan pengangkutan sampah ini dikarnakan sampah sudah penuh dan sekarang itu curah hujan masih tinggi di kawatirkan sampah yang ada di bak penampungan terbawa air hujan dan mengakibatkan bau tasedap, makanya kami langsung melaksanakan pengerukan sampah meskipun hari ini adalah hari libur kerja,” ujarnya.

Pengerukan sampah ini dilaksanakan di 7 titik TPS yang ada di wilayah Jatirasa, Kelurahan Karangpawitan dengan menggunakan eksavator atau beko, sampah tersebut langsung kami kirim ke TPA Jalupang Jatisari.

Dodi selaku tokoh masyarakat jatirasa sangat mengapresiasi kinerja UPTD Kebersihan DLHK Karawang yang sudah bergerak cepat untuk mengangkut sampah di TPS wilayah Jatirasa, karena kalau dibiarkan terlalu lama sampah akan semakin menumpuk dan akan menggangu kesehatan warga sekitar katanya.
(Bhm)