10/02/2022
Post Visitors:34

FBN – PALEMBANG || Warga masyarakat yang bermukim di Sekitar sungai Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya mereka berharap, agar Pemerintah Kota Palembang dapat melakukan peninjauan Kelokasi arus Sungai Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Yang terletak di Rt.18 Rw.16 Kelurahan Karanganyar Kecamatan Gandus Palembang.

Warga yang berdomisili di Sekeliling sungai tersebut Mengungkapkan, bahwa harapan mereka kepada Pemerintah Kota Palembang Melalui Media ini pada Hari Jumat tanggal 21/08/2020.

Mereka Menyampaikan baik secara sediri sendiri maupun bersama Sama, dengan tujuan minta tolong di perhatikan Lingkungan mereka karena Keberadaan kondisi di arus Sungi ini sangat memilukan, Lantaran terlihat rimbunnya Tumbuhan eceng gondok yang berkembang biak begitu Pesat sehingga pintu air tidak dapat mengalir kesungai Musi.

Menurut keterangan Ketua RT.18. Matserentak bersama Istrinya dulu air sungai ini bisa di manfaatkan dijadikan tempat pemandian warga dan air tersebut dapat di Pergunakan untuk mencuci Pakaian, namun belakangan ini Sungai tersebut tidak terawat Seakan akan membiarkan Begitu saja tegas Ketua RT.18.

Dan dia menambahkan, dampak yang ditimbulkan dilingkungan ini yaitu gangguan dari bermacam Serangga, terutama kerumunan nyamuk di rumah rumah Penduduk, Imbuhnya.

Yang sangat Menakutkan, kerap kali warga melihat berbagai jenis binatang melata berupa ular berbisa, dan yang mengkhawatirkan jika bagi anak anak mereka tengah bermain di sekeliling sungai tersebut. Tandasnya.
Laporan Sirlani,

%d blogger menyukai ini: