Warga Cibarusah Dilanda Kekeringan, PDAM Tirta Bhagasasi Suplai Air Bersih

56

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Sejumlah desa di Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, mulai merasakan dampak kekeringan musim kemarau. Untuk itu Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi menyuplai kebutuhan air bersih.

“Menindaklanjuti laporan dari warga terkait kekeringan di wilayah Cibarusah, bahwa PDAM Tirta Bhagasasi pada saat ini sudah mulai melakukan aktivitas penanganan bagi korban kekeringan di Kecamatan Cibarusah,” terang Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Ahmad Fauzi, Jumat (21/6/2019).

Menurut Fauzi, setidaknya terdapat tiga desa yang kerap dilanda masalah kekeringan di Cibarusah, antara lain di Desa Ridogalih, Desa Sindangmulya, dan Desa Ridomanah.

Distribusi air bersih itu pihaknya sudah mengirimkan mobil tanki air bersih ke wilayah Ridogalih, di sana ada sekitar 6.000 KK. Dibagikan secara gratis kepada penduduk di wilayah tersebut,” jelasnya.

Dia menerangkan, distribusi air bersih ini sudah berjalan selama dua tahun. Dalam hal ini pihaknya telah membuat nota kesepahaman (MoU) dengan pemerintah daerah agar warga yang terdampak kekeringan dapat optimal dibantu.

“(Suplai air bersih) hingga saat ini masih terus berlangsung dan mudah-mudahan ini bisa membantu warga masyarakat di lokasi kekeringan tersebut,” tandasnya. (Jhon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini