Warga Desa Bantarsari Tangkap Spesialist Pencurian Kotak Amal Musholah

56

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN BEKASI – Berakhir sudah sepak terjang pelaku spesialis pencurian kotak amal mushola dan masjid di Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi. Kamis (28/2/2019).

Pagi jam 08.00 pelaku tertangkap sedang melakukan aksinya yang kesekian kali, namun niat jahatnya keburu kepergok warga sekitar, sehingga pelaku langsung di amankan ke kantor desa Bantarsari.

Sebelum diamankan, pelaku srmpat menjadi korban amuk massa, dengan sekejap berdatangan masa ke kantor desa Banatarsari. Namun tak urung beberapa bogem dan pukulan ke wajah pelaku yg mengaku berasal dari daerah Cikarang. Pelaku yang di perkirakan berusia 28 tahun, sama sekali tidak memiliki kartu identitas.

Karena pelaku tidak memiliki identitas diri, ketika di mintai keterangan pelaku sudah sering melakukan pencurian kotak amal. Saat di mintai keterangan, pelaku dalam menjalani tugasnya memakai alat bantu sebuah obeng untuk mencokel kunci kotak amal.

Tertangkapnya pelaku ketika hendak mencuri di sebuah musholah K.H Madsufi yg berada di Kampung Kuda Kuda Rt. 05/04 Desa Bantarsari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi. Namun sebelum pelaku berhasil melakukan tindak kejahatan, perbuatanya kepergok warga.

Pelaku juga sbelumnya melakukan pencurian kotak amal di musholah Nurul Hikmah bertempat di Koleweng Gede Rt. 02/02 desa Bantarsari Kecamatan Pebayuran, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari musholah Kampung Kuda Kuda. berjarak srkitar 500 meter dari tempat pelaku tertangkap.

Pelaku saat ini sudah di amankan oleh pihak Kepolisian Sektor Pebayuran, berikut barang bukti untuk di proses lebih lanjut dan menghindari amuk massa. (Rahmat Hidayat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini