02/02/2023
Beranda » Warga Desa Renged Minta Kepada Pengusaha Pabrik Plastik Untuk Perbaiki Cerobong Asap Yang Dijanjikan

TANGERANG – FBN | Pabrik plastik di Kp.rangkong RT/RW 04/01 Desa Renged kecamatan Binuang kabupaten Serang, Ahmad Pahyudin sebagai Ketua RT dan warga mengeluhkan asap dan bau tak sedap yang berasal dari Limbah Pabrk Plastik itu, Senin (20/07/2020).

Mulani sebagai Operator mesin saat di datangi oleh awak media hanya menjawab dirinya hanya pegawai dan bekerja saja, dan mengatakan limbahnya memang benar di buang ke irigas.

” Saya hanya sebagai karyawan biasa, memang benar limbahnya dibuang kesaluran irigasi ” ujarnya.

Ahmad Pahyudin selaku Ketua RT mengatakan saat dikonfirmasi ” Kades pun sudah mendatangi pihak Pabrik tersebut, akan tetapi semenjak di demo warga minggu lalu, tidak ada perubahan sampai sekarang, dan warga pun mengeluhkan adanya bau tak sedap dari Limbah yang dihasilkan Pabrik yang dibuang disaluran irigadi ”, jelasnya.

Hasan selaku pengelolah Pabrik limbah plastik saat di kompirmasi lewat telpon beliau mengatakan suruh menghubungi Dede, Ketua RT terus mempertanyakan bahwa Pihak Pabrik telah berjanji akan membenahi Cerobong asap yang rusak menimbulkan suara yang bising dan bau tak sedap.

Salah seorang Anggota LSM GPBB Suci Fauzi Nasution membenarkan keluhan warga setempat tentang asap dan bau tidak sedap tersebut, ” Saya pingin ketemu sama Pengusaha Pabrik limbah pelastik dan Kepala Desa Renged Kecamatan Binuang untuk mempertanyakan bau busuk dari Limbah Pabrik yang dikeluhkan oleh warga “,ujar Uci.

Reporter : (Syarifuddin/Tim)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: