10/07/2022
Post Visitors:97

Disinyalir di lakukan pelanggaran- pelanggaran, oleh karena itu harapan kami agar pemerintah segera mengambil langkah-langkah untuk membenahi bagaimana berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan tersebut karena itu berasal uang negara, (uang rakyat).

FBN – Pernyataan Atas Terjadi Suatu Proyek Yang Merugikan Masyarakat Di Kp. Kendayakan RT.002 RW.006, Desa Karang Sambung, Kec. Kedungwaringin, Kab. Bekasi.
Pelaksanaan pengerjaan proyek APBD Kabupaten Bekasi di desa Karang Sambung, Kp.bIrian RT.003/006. Kamis (11/8).

Dalam pelaksanaannya di lakukan di Kp. Kendayakan RT.002/006, banyak di temukan pelanggaran- pelanggaran yang tidak berdasarkan SOP, salah satunya yaitu:
Dilihat kejanggalan dengan ketinggian sekitar 35cm tanpa adanya penggalian pondasi, tetapi hanya di pasang di atas lumpur. Pekerjaan tersebut di temukan memakai semen yang diduga indikasinya bukan berdasarkan RAB.


Dalam hal ini kami selaku warga merasa sangat kecewa dengan pelaksanaan tersebut, yang mana pihak dari Kontraktor tidak koopratif telah kami berikan masukan-masukan berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan tersebut, akan tetapi pihak kontraktor ini tidak koorpratif sehingga kami selaku warga Kp.Kendayakan Desa Karang Sambung telah menyurati kepada Kabid Permukiman DISPERKIMTAN.

Terkait dalam hal dengan adanya diduga adanya di temukan pelanggaran-pelanggaran tersebut,
Papan informasi sudah jelas di situ tidak terdaftarnya nomor SPK, tidak adanya sebuah informasi keterbukaan publik, berkaitan dengan berapa Panjang pekerjaan itu sendiri tetapi kosong, ini merupakan adanya dugaan tidak transparansi keterbukaan publik, terutama kepada kami selaku warga Kp.Kendayakan Desa Karang Sambung.

Satu hal yang harus di ingat, ini proyek anggaran dari APBD Kabupaten Bekasi, seharusnya papan informasi itu harus di buat secara Profesional tidak hanya asal di tempel dan di buat secara main-main. Terang Adit.

Tentunya harapan kami dalam hal ini selaku warga Desa Karang Sambung berharap pada intansi terkait dalam hal ini Pemkab Kabupaten Bekasi agar segera mengambil sikap dengan adanya-adanya dugaan pekerjaan yang tidak berdasarkan Spek.

Disinyalir di lakukan pelanggaran- pelanggaran, oleh karena itu harapan kami agar pemerintah segera mengambil langkah-langkah untuk membenahi bagaimana berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan tersebut karena itu berasal uang negara, (uang rakyat).

Bicara uang negara adalah uang kami, kami selaku warga mohon ada perhatian untuk di segera ataupun memanggil pihak kontraktor tersebut, agar membenahi info-info yang telah kami sebutkan demikian.


Tentunya harapan kami selaku warga dalam hal ini pun pihak Pemerintah Desa Karang Sambung beserta BPD Karang Sambung agar ada bentuk kepedulian untuk dalam hal pengawasan pekerjaan tersebut bukan hanya diam, bukan hanya buta, tuli dan bisu tentunya. Dalam hal ini agar pihak pemerintah Desa pun berserta kami selaku warga ikut mengawasi.


Dalam hal ini kami selaku warga setelah membaca stetment dari Kepala Dinas Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Bidang PERKIMTAN tentunya harapan kami pak KABID YAYAN segera memanggil pihak kontraktor untuk membenahi pekerjaan yang diduga banyak pelanggaran-pelanggaran.

Yang kedua harapan kami selaku warga tentunya agar pihak Dinas PERKIMTAN dalam hal ini pak KABID YAYAN agar segera mengambil sikap secara tegas untuk membuat jera para oknum-oknum kontraktor yang dalam hal ini tidak berkerja berdasakan SOP nya.

Tentunya bukan saja dilaksanakan pemotongan tapi kalaupun di temukan dugaan-dugaan tentang pelanggaran yang sudah bisa di bilang parah, harapan kami perusahaan-perusahaan atau CV tersebut di blacklist saja, berikan kepada yang mampu berkerja secara propesional.


Terakhir mungkin ini kami menghimbau sekaligus memberikan masukan saran pendapat untuk wabil khusus Pemerintah Desa Karang Sambung, agar menyikapi telah terjadinya pendangkalan atau penyempitan saluran air di wilayah Kp.Kendayakan Pom Bensin.

Tentunya agar pemerintah Desa bekerja sama dengan BPD dan warga menyikapi berkaitan telah terjadinya penyempitan pendangkalan dalam menghadapi musim banjir ini, agar mengambil sikap pembenahan-pembenahan yang seharusnya saluran air tersebut sudah jelas ada peta yang jelas bahwa Panjangnya berapa itu dari pihak pengairan tentunya.

Agar Pemerintah Desa serta BPD dan warga sekitar bekerja sama untuk membenahi lebar dari pada volume agar tidak terjadi kebanjiran di musim penghujan yang akan mendatang, yang di perkirakan bulan agustus ini.


Demikian dengan ini kami selaku warga Kp.Kendayakan Pom Bensin Desa Karang Sambung Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi berharap kesadaran kepada warga setempat, kesadaran dari para PBD dan kesadaran dari para Pemerintah Desa dan tentunya ini menjadi bahan kajian, tentunya yang harus di ambil Langkah-langkah berdasartkan oleh pihak PERKIMTAN. Terimakasi. Tegasnya.

( Tim Redaksi )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: