Warga Nelayan Asal Namlea Pulau Buru Yang Dinyatakan Hilang, Akhirnya Ditemukan

KAB. BURU, FOKUS BERITA NASIONAL.COM| Arifin yang memiliki profesi sebagi nelayan, membawa kecemasan ditengah keluarganya lebih-lebih pada istrinya. Dengan kecamasan hilangnya Arifin, Istri korban pun melaporkan kejadian tersebut pada aparat kepolisian.

Sementara itu pada tanggal 20 Juni 2019 pukul 08.00 WIT upaya pencarian korban nelayan Sdr. Arifin Bugis, terus dilaksanakan oleh Tim Sar Gabungan dengan mengumpulkan data dan informasi yang masuk terkait keberadaan Sdr. Arifin Bugis.

Bahwa istri korban menyampaikan pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2019 sekira pukul 09.45 WIT korban menghubunginya lewat Telpon/Hp dan menyampaikan keberadaan korban didekat pulau, namun tidak menyebutkan nama pulaunya ,dengan kondisi lemas dan mesin tidak hidup.

Atas dasar informasi tersebut, kemudian Team Gabungan melakukan Tracking/Lacak keberadaan korban melalui Gandpone yang dibawanya dengan titik koordinat.

Setelah didapatkan posisi korban yang berada di perairan Danana, Kabupaten Kepulauan Sula, karena Masuk dalam zona Maluku Utara.

Tim Sar Kab, Buru berkordinasi menghubungi Tim SAR Provinsi Maluku agar berkordinasi dengan Tim SAR Sanana di karenakan Bukan wilayah Provinsi Maluku.

Kemudian di adakan pencarian oleh TIM SAR dari Sanana dan di temukan korban tidak jau dari titik koordinat yang di temukan.

Bahwa sampai saat ini posisi korban sudah di bawa ke darat oleh Tim Sar Sanana dalam keadaan selamat dan kondisi Masi lemas. “Ujar Lukman Kabid BPMD Buru.

Selanjutnya atas nama Daerah BPBD Kab. Buru saya mengucapkan terima kasih kepada BPBD Kep. Sula serta Pol Air dan Kru Speed Pemda Buru Nahkoda La Ono,
atas kerja sama kita dengan baik. “Ungkapnya Kabid BPMD M. Lukman Tukuboya,ST. (Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *