Warga perumahan Kirana Cibitung Bekasi, di Ajak Manfaatkan Sampah Pasca Kejadian Penutupan TPA

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN BEKASI – Akibat ditutupnya area sampah di TPA Burangkeng Setu Kabupaten Bekasi Jawa Barat selama sepuluh hari lebih membuat prihatin semua kalangan, diantaranya mantan pengelola Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang Bekasi, Libghom Toruan disela memberikan sosialisasi kepada warga di Rw.022 perumahan Kirana Cibitung Bekasi (20/3).

Menurut Linggom pihaknya prihatin dan kedepan kejadian ini tidak terulang kembali, sehingga dirinya terpanggil mengunjungi warga guna memberikan solusi untuk melakukan pemilahan sampah dengan tujuan agar warga tidak harus selalu mengandalkan TPA untuk membuang sampahnya, namun warga dapat memanfaatkan sampah rumah tangganya.

“Atas penutupan TPA tentu berdampak terhadap warga di Kabupaten Bekasi, sehingga warga dapat memanfaatkan sampahnya untuk dipilah yang selanjutnya sampah tersebut dijadikan pupuk kompos sebagaimana dulu dilakukan di TPST Bantar Gebang Bekasi.” Ujar Linggom bersama warga

Sementara itu , ketua Rw.022 perumahan Kirana Cibitung Bekasi, Aswan mengaku berterima kasih telah mendapatkan sosialisasi mengenai pemilihan sampah karena sebelumnya atas aksi penutupan TPA warganya terserang sejumlah penyakit termasuk balita terkena penyakit ISPA dan types.

“Kami sangat senang mendapat ilmu yang berharga ini, selain melakukan pemilahan sampah untuk dimanfaatkan terdapat adanya nilai ekonomi didalamnya .” Terang Aswan bersama kaum ibu ibu yang antusias mengikuti sosialisasi pemilahan sampah. (Jhon-FBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *