Menu

Mode Gelap

Fokus Berita Daerah · 5 Des 2020 11:02 WIB ·

Warga Tuding Pekerjaan Paving Block Di Kampung Bolang Bantarsari Tidak Sesuai RAB


					Warga Tuding Pekerjaan Paving Block Di Kampung Bolang Bantarsari Tidak Sesuai RAB Perbesar

Foto: Kegiatan proyek pemasangan paving blok di Kampung Bolang, Desa Bantarsari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, yang diduga masyarakat dikerjakan asal-asalan dan tidak sesuai RAB. Kamis, 3/12/2020.

FBN – Kabupaten Bekasi || Pekerjaan paving block di Kampung Bolang, Desa Bantarsari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, diduga asal-asalan.

Pasalnya tidak adanya papan informasi di lokasi, sehingga sulit bagi sosial kontrol maupun masyarakat setempat ikut serta mengawasi kegiatan yang sedang berjalan.

Namun diketahui kegiatan paving blok tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi, namun diduga dengan sengaja oknum rekanan kontraktor tidak memasang papan informasi kegiatan, demi mengelabui masyarakat dan demi mendapatkan keuntungan yang besar.

Itu pun diungkapkan Rahmat salah satu warga Kampung Bolang, dirinya heran ada kegiatan yang tiba-tiba langsung digelar.

“Saya aja gak tau itu kegiatan dari mana, biasanya kalo dari Pemerintah Kabupaten Bekasi kan ada papan informasinya, sedangkan ini tidak ada,” ujarnya Rahmat saat dimintai keterangan. Kamis (3/12/2020).

Masih kata dia, Saya juga paham sebenernya pekerjaan klo hanya paving blok, tapi gimana kita bisa ngawasi sedangkan total anggaran yang digelontorkan Pemerintah Daerah saja kita tidak tau.

Dirinya menyayangkan di kegiatan yang tidak ada judulnya itu, “masa pengawas ora negur itu ya, papan kegiatan aja gak ada, saya nanya ke orang desa katanya bukan pekerjaan Desa Bantarsari,” ungkapnya.

Rahmat berharap agar pemerintah ikut sertakan masyarakat sebagai fungsi kontrol, demi mencegah oknum kontraktor mengerjakan asal-asalan.

“Karena bagaimanapun itu adalah uang rakyat, yang adanya pembangunan maka akan di nikmati oleh masyarakat sekitar hasil pembangunannya, bukan di manfaatkan demi keuntungan pribadi.”

“Saya selaku warga merasa senang adanya pembangunan dari Pemda untuk wilayah Kampung Bolang, namun disisi kontrolnya juga saya merasa kecewa karena pembangunan paving block ini tidak ada papan proyeknya, sehingga kami tidak bisa ikut serta mengawasi, dan saya pribadi menduga jika pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan RAB.” pungkasnya.

Reporter : (**Tif)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Walikota Padang Sidempuan Hadiri Pelantikan Pejabat Administrator Dan Pengawasan Di Lingkungan Pemko Padang Sidempuan

28 Januari 2022 - 17:15 WIB

Pihak Sekolah SDN 14 Palembang Butuh Peningkatan 5 Ruang Kelas dan Butuh Dana Untuk Menyelesaikan Bangunan Mushola As-Syakur

28 Januari 2022 - 16:07 WIB

LAGI LAGI, Seorang Warga Singingi Hilir Di Amankan Sat Resnarkoba Polres Kuansing Karena Terjerat Kasus Narkoba

28 Januari 2022 - 13:07 WIB

Kapolresta Pekanbaru Lakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Peninjauan Kegiatan Gerai Vaksin Polsek Tampan

28 Januari 2022 - 10:10 WIB

Patroli Blue Light Cegah Kejahatan C3 Yang Sangat Meresahkan Masyarakat

28 Januari 2022 - 09:56 WIB

Camat Habazoh Sudah Bosan Menjadi Camat Pamenang

28 Januari 2022 - 09:47 WIB

Trending di Fokus Berita Daerah