Was Ops Di Polres Sintang, Tim Was Ops Itwasda Polda Kalbar Cek Logistik Pemilu Di KPUD Dan Kantor Bawaslu Kabupaten Sintang

16

FBN – SINTANG,KALBAR || Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K bersama Kabag Ops Polres Sintang Kompol Zulfikar, Kasi Was Iptu Hadi Sutikno dan Kasubag Humas Iptu Hariyanto pagi ini,”Rabu (18/11/20) mendampingi Tim Was Ops Itwasda Polda Kalbar Kompol R. Fariman, S.H., M.H untuk melakukan pengecekan Kantor KPU Sintang, Gudang Logistik Pemilu dan Kantor Bawaslu Kabupaten Sintang.

Pengecekan ini dilakukan untuk melihat Sarpras Keamanan KPU baik dari gudang logistik nya sendiri maupun personil Polri dalam hal ini Polres Sintang yang ditugaskan dalam pengamanan penuh di KPU Sintang.

Kompol R. Fariman, S.H, M.H dari tim Was Ops Itwasda Polda Kalbar didampingi oleh Kapolres Sintang dan Kabag Ops langsung menemui ketua KPU Sintang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris KPU Hermanus, S.Sos, M.Si. dan berbincang-bincang terkait kondisi terkini tahapan Pilkada khususnya kesiapan logistik pemilu serta kondisi keamanan gudang logistik serta kendala yang akan dihadapi dimana Polri dan KPU harus berkerjasama dalam menyiapkan langkah antisipasi sedini mungkin.

Kurang dari sebulan lagi menjelang Pilkada Serentak 2020 yang mana dalam hal ini pengamanan di sekitar KPU, gudang logistik dan Kantor Bawaslu semakin di perketat oleh Pihak Kepolisian Polres Sintang.

“Dengan dilaksanakannya Pengecekan Sarpras kepada masing-masing objek Vital Pemilu terutama bagian Pengamanan Gudang Logistik, agar dapat mengetahui hal-hal apa saja yang masih kurang untuk bisa segera ditindaklanjuti, sehingga dalam hal pengamanan Kita semua menjadi lebih siap menghadapi segala kemungkinan keadaan yang bakal terjadi, dengan sudah terlengkapinya semua Piranti Lunak maupun Piranti kerasnya” jelas Kapolres Sintang.

“Tepatnya 22 hari Sintang akan melaksanakan Pilkada Serentak, untuk pengamanan dari beberapa pekan lalu sudah kita Perketat khususnya di KPU, Gudang Logistik Pemilu dan Bawaslu” tambah Kapolres.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh personil yang ditugaskan dalam pengamanan Kantor KPU, gudang logistik pemilu dan Kantor Bawaslu untuk selalu waspada dan monitor terus situasi sekitar, serta mencatat semua kondisi yang ada didalam buku mutasi jaga.

“Pantau dan monitor semua aktifitas dilokasi yang diamankan, keluar masuknya orang dan benda agar diawasi betul, catat dan masukan dalam mutasi jaga sehingga semua terkontrol dengan baik,” tegas Kapolres Sintang.

Pada kesempatan yang sama Tim Was Ops OMP Kapuas 2020 Itwasda Polda Kalbar, Kompol Fariman, S.H, M.H dalam pengecekan nya selain berkomunikasi secara langsung kepada Sekretaris KPU dan Bawaslu juga mengecek Tenda Pengamanan Polri yang didirikan di Lokasi Kantor KPU, Gudang Logistik Pemilu dan Kantor Bawaslu.

“Terima kasih saya sampaikan kepada para Padal yang mengawaki Pengamanan di lokasi penting ini, saya cek dan saya nilai semua sudah berjalan sesuai SOP yang ada, untuk kebersihan dan kelengkapan sarana pengamanan sudah tersedia dan itu merupakan keharusan,” Ujar Kompol Fariman.

Ditambahkan nya selain sarana yang sudah ada maka perlu juga dipersiapkan Alpar, lampu emergency, senter serta jalur evakuasi (escape ) bila sewaktu-waktu nanti dibutuhkan.

Diakhir Pengecekanya Kompol Fariman, S.H, MH didampingi Kapolres Sintang, berharap pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sintang berjalan dengan aman, lancar dan sehat serta sukses dalam penyelengaraannya.

Sumber : Humas Polres Sintang
Publish : Dk/Dm/Awn