07/07/2022
Post Visitors:67

FOKUS BERITA TEBO – Tinggal menghitung hari, tiga pasangan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi Jambi akan memasuki masa purna tugas.

Ketiga Pasangan Kepala Daerah tersebut, akan mengakhiri masa jabatannya di bulan Mei 2022 mendatang.

Salah satu dari tiga pasangan Kepala Daerah tersebut, Bupati Tebo dan Wakil Bupati Tebo “Sukandar-Syahlan”

Pasangan yang berjargon “Suka-Syahlan” ini berhasil memenangkan kontest Pilkada Tebo Tahun 2017, dengan mengalahkan Pasangan “Hamdi-Harmain” secara head to head, artinya “balago kambing” kato orang tebo.

Suasana lebaran yang masih terasa, kalimat ucapan “Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf lahir Batin.

Sebuah ucapan yang keluar dari bibir Bupati di saat menyambut awak media online Fokus Berita Nasional (FBN) di ruang tamu bagian tengah rumah dinas Bupati Tebo. (Sabtu, 07 Mei 2022)

Terlihat, berbagai macam kue lebaran dan jenis minuman kaleng di atas meja sudah di sediakan. Dengan ucapan silahkan di cicipin dan minum, kue dan minuman masih banyak kok, ajakan Bupati dengan penuh ramah tamah kepada tamu media nya.

Belum sempat mengobrol, yang lebih serius dengan pertanyaan yang sudah di siapkan sebelum berangkat.

Bupati tiga periode ini, untuk pertama kalinya menjadi Wakil Bupati Bapak Masjid Muas, Periode kedua menjadi Bupati Tebo Wakilnya Hamdi S.Sos.M.M (Suka-Hamdi) sedangkan periode ketiga Wakilnya Syahlan, S.H (Suka-Syahlan)

Tidak lama duduk diruang tamu, Sukandar memanggil dua orang petugas rumah dinas, beliau meminta kepada petugas rumdis untuk menghidangkan sate kacang madura.

Tidak lama menunggu, dua orang petugas datang menghidangkan sate yang di pesan sang Bupati.

Suami dari Anggota DPR RI Saniatul Latifah ini langsung mengajak kawan media untuk menyantap sate tersebut, dengan kalimat, Ayo samo -samo kito guyur satenyo, ucap Sukandar, dengan menggunakan logat bahasa dusun.

Sambil menikmati hidangan, kehendak hati ingin cepat bertanya dan berdialog dengan Pak Bupati karena mengingat jam sudah menunjukkan 20.50 Wib. Sedangkan pertanyaan substansi belum terlontar.

Sehingga obrolan, di awali dengan perbincangan mengenai masa akhir jabatan. Teman media memulai dengan kalimat, bahwa tanggal 22 Mei 2022 ini jabatan Bupati sudah berkahir.

Apa rencana kegiatan Bapak Sukandar selanjutnya, setelah purna tugas nanti..?

Beliau dengan santai menjawab, Ya Saya akan menjadi Tenaga Ahlinya (TA) Saniatul Latifah di DPR RI untuk mencari dan membawa program-program yang ada di pusat ditarik ke daerah, khusus untuk Kab Tebo, Ucap Sukandar.

Di sambung beliau, sekarang waktunya saya bisa mendampingi dan membantu penuh waktu istri saya, selama ini menjalankan tugas masing-masing, tidak full time (penuh waktu) membantu Ibu Saniatul Latifah, tutur beliau lagi.

Pertanyaan selanjutnya, terlontar. Apakah Pak Sukandar sudah menyiapkan anak-anak Bapak untuk turun ke panggung politik nantinya, mengikuti langkah kedua orang tuanya.?

Dengan santainya beliau menjawab, Anak-anak tidak suka berpolitik, mereka lebih suka berbisnis, dan memang diarahkan untuk berwira usaha saja, jawab Sukandar.

Pilkada 2024 tidak lama lagi, beberapa nama sudah mulai bermunculan dan bermenuver. Bagaimana dengan Ibu Saniatul Latifah mempunyai kans dan memiliki tingkat populeritas yang mumpuni, bahkan saat inisedang menjabat Anggota DPR RI.

Apakah istri Bapak, akan ikut berkontest juga di Pilkada Tebo 2024..?

Dengan penuh senyum dan geleng-geleng kepala. Sukandar menjawab, belum terniat dan belum mikir ke 2024, karena Belanda masih jauh, tuturnya sambil tersenyum.

Tambah beliau, Ibu harus fokus dan konsen menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI, harus banyak berbuat biar nanti masyarakat yang menilai, Pungkas Sukandar.

Untuk Bapak Sukandar sendiri, 2024 mau kemana..? tanya salah satu teman, yang bernama Efendi.
Kebetulan kursinya berhadapan sama Pak Sukandar.

Beliau dengan tegas mejawab, Insyaallah Saya akan maju di DPRD Provinsi Jambi melalui Partai Golkar, Jawab Sukandar dengan penuh keyakinan..

Di sambung beliau, mau nyaleg ke DPR RI tidak mungkinlah, karena Istri Saya (Saniatul Latifah) masih tetap maju untuk DPR Pusat, Tutup Sukandar.

(Anas Meang- Aliansi BH 1 Tebo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: