07/06/2022
Post Visitors:69

FBN – Kabupaten Bekasi || Perguruan Padepokan Maung Bodas Kombinasi Cimande (MBK Cimande), yang berlokasi di Kampung Pule Desa Karangsetia RT 03/02, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, menggelar kegiatan pengangkatan dari sabuk putih ke sabuk Kuning, dengan sejumlah 62 anggota yang bermayoritas remaja dan anak-anak.Pada Minggu (22/11/20)

Bary Anak Petani selaku BPD Desa Karangsetia, yang juga sekaligus Di percayai sebagai pengurus perguruan MBK Cimande menyambut baik kegiatan Seni yang berada di Desanya, “Saya sangat mengapresiasi serta mendukung Kegiatan-kegiatan fositf di lingkungan kami”. Ungkap Barry.

Perlu diketahui Maung Bodas Kombinasi Cimande ( MBK Cimande) adalah Padepokan Pancak Silat yang sebelumnya dipegang almarhum Abah Kadi, mulai terhitung mengajarkan silat sekitar awal Tahun 70 an dan diteruskan oleh muridnya yang juga keponakannya sendiri Ustadz Saripudin.

Pengukuhan nama perguruan Tahun 2000, dan resmi bergabung dengan IPSI (ikatan pencak silat Indonesia) pada tahun 2018.

Di Kabupaten Bekasi padepokan MBK Cimande berpusat di Kampung Pule Desa Karangsetia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, yang mempunyai cabang di Kecamatan Karangbahagia dan Kecamatan Cikarang Utara, Pancak silat dengan dasar jurus kombinasi Kelid Cimande tarikolot,Cikalong dan Sera. Untuk para remaja dan anak-anak diawali dengan pengajian.

Dirinya mengajak bagi siapapun yang mau ikut bergabung silahkan, dari usia anak anak, remaja, maupun dewasa, mengingat pentingnya bela diri di era jaman sekarang.

Reporter : (**Tif)

%d blogger menyukai ini: