Wujudkan Kamseltibcarlantas dan Harkamtibmas Tetap Kondusif, Personil Gabungan “Operasi Ketupat Kapuas 2019” Urai Kemacetan Dengan Patroli Bersepeda

55

MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Kasat Lantas Polres Melawi AKP. Aang Permana, S.I.P., M.A.P, terus menggenjot sepedanya. Di sampingnya, ikut Kanit Laka Sat Lantas Polres Melawi Ipda Pipit Supriatna dan Kasi Lalin Dishub Kabupaten Melawi, Heri. Jumat (31/5/2019) pagi.

Sesekali, mereka turun dari sadel, lalu dengan isyarat tangan mengarahkan kendaraan yang melambat dan dengan humanis mereka memberikan himbauan kepada pengemudi untuk tidak memarkir kendaraannya menggunakan bahu jalan karena dapat menyebabkan kemacetan.

Patroli dengan bersepeda ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H serta untuk memperlancar arus lalu lintas jalan raya yang dilewati masyarakat di beberapa titik persimpangan jalan raya di seputaran Pasar Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Lantas AKP. Aang Permana mengatakan, kegiatan patroli dengan bersepeda yaitu untuk mengurangi, memantau dan mengurai kemacetan jalan yang dilewati masyarakat serta dalam rangka menjaga harkamtibmas tetap kondusif.

“Selain terciptanya kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas), Dengan adanya patroli bersepeda ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang beraktivitas diseputaran Pasar Nanga Pinoh sehingga terhindar dari gangguan Kamtibmas,” terang Kasat Lantas .

“Tentunya dengan adanya patroli bersepeda ini kita manfaatkan juga untuk mengurai kemacetan di seputaran Pasar, yang mana setiap harinya selalu ramai, dengan adanya patroli bersepeda tersebut maka dapat mengatasi kesemrawutan kendaraan. Karena dengan patroli sepeda tersebut juga dapat mengurai penumpukan dan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan,” jelasnya.

“Diharapkan dengan patroli bersepeda ini dapat terciptanya kelancaran arus lalu lintas. Sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Aang. (Didik purnomo,sh biro melawi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini