Wujudkan Pos Kamling Sebagai Benteng Kamtibmas, SatBinmas Polres Melawi Lakukan Pembinaan

183

Kab. Melawi.FBN.Net

Sat Binmas Polres Melawi melakukan kegiatan sambang kambtibmas dan pembinaan keamanan swarkarsa (Binkamsa) sekaligus ronda malam bersama warga di Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Jumat (17/1/2020) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Pos Kamling Desa Tanjung Niaga RT/RW 005/004, Desa ini termasuk dalam program Desa Mandiri yang ada di Kabupaten Melawi.

Dalam kegiatan Binkamsa, sambang kamtibmas dan ronda malam bersama ini, Anggota Sat Binmas Polres Melawi yaitu Bripka Ngadino, Brigadir Juliansyah dan Briptu Bono disambut Ketua RT 005 Desa Tanjung Niaga dan Ketua Pos Kamling serta warga yang kebetulan bertugas saat itu.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas AKP TP. Marbun mengatakan “Sambang Kamtibmas dan Binkamsa tersebut bertujuan, bersilahturahmi sekaligus memotivasi warga agar meningkatkan kewaspadaan dan keamanan swarkarsa dengan menggelar ronda malam di Poskamling yang ada,” katanya.

Lanjutnya, “Pasalnya, keamanan bukan hanya tanggung jawab Polri saja, melainkan semua warga mempunyai tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya sendiri,” ungkapnya.

Untuk itu, Marbun berharap kepada warga masyarakat Desa Tanjung Niaga yang merupakan program dari Desa Mandiri, agar proaktif untuk menjaga lingkungannya dengan meningkatkan ronda malam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

Sementara itu, Nangsur Ketua Pos Kamling Desa Tanjung Niaga, mengucapkan terima kasih atas pembinaan awak pos kamling dan ronda malam bersama yang digalakkan oleh Sat Binmas Polres Melawi. Ia berharap melalui kunjungan itu, dapat memacu semangat dan menggiatkan masyarakat dalam menjaga keamanan dilingkungannya dengan turut aktif bersama-sama jaga di Pos Kamling yang sudah disediakan oleh Desa Tanjung Niaga dan Sat Binmas Polres Melawi.

( Didik Purnomo.SH )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini