08/14/2022
Post Visitors:44

FBN – Kampar || PT.Buana Wira Lestari Mas dan PT.Rama Jaya Pramukti yang tergabung di perusahaan perkebunan Sinarmas Group Region Kampar hari Selasa, (22/12/2020) menyerahkan 1 unit rumah layak huni kepada salah satu warga penerima Program Bedah Rumah Tahun 2020 di Desa Tandan Sari Kecamatan Tapung hilir Kabupaten Kampar.

Tampak hadir mewakili management perkebunan Sinarmas Group Region Kampar RC Plasma Ruslan Hasibuan yang juga selaku Wakil Ketua Xie Lie Kampar, EM RBKE Mohammad Yazir, EM STPA Suwarno serta Relawan Tzu Chi dari RBKE, STPA KJNP dan KJGE.

Sementara dari UPIKA Kecamatan Tapung hilir dan Pemerintah Desa Tandan sari hadir Kapolsek Tapung hilir IPTU.Afrinaldi SH.MH, Kades Tandan Sari Kari, Bhabinkamtibmas Bripka Heri Kiswanto dan Babinsa Koramil 16/TPG Sertu Mardion dan seluruh aparatur Desa Tandan sari.

Ruslan Hasibuan selaku Wakil Ketua Xei Lie Kampar yang mewakili Manegement Perkebunan Region Kampar mengatakan bahwa Program Bedah Rumah Tahun 2020 yang dilaksanakan di Desa Tandan Sari ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan kepada masyarakat yang kurang mampu yang berada disekitar perusahaan, dimana melalui Yayasan Tzu Chi bisa membantu warga dengan melaksanakan program Bedah Rumah ini, ungkap RC Plasma.

Selanjutnya Ruslan berharap rumah yang sudah dibedah yang dulunya tidak layak huni saat ini sudah menjadi Rumah Layak Huni dapat bermanfaat untuk keluarga ini.

Sementara itu Kepala Desa Tandan Sari menyampaikan ucapan terima kasihnya mewakili warga yang menerima kepada Management Perkebunan Sinarmas Region Kampar yang sudah memberikan Program Bedah Rumah kepada salah satu warga kami, semoga Rumah yang dibangun ini dapat dirasakan manfaatnya sampai ke anak cucu dan kami berharap bantuan Program ini tidak hanya ini saja, tahun depan Desa kami masih bisa mendapatkannya, harap Kades Kari.

Ditempat terpisah Ketua Xie Li Kampar Ir.Abdilah.S melalui sambungan selulernya kepada awak media meyampaikan bahwa selain di Desa Tandan Sari, Tzu Chi Perwakilan Sinarmas di Xieli Kampar yang bekerja sama dengan PT.BWL dan PT.RJP Merupakan Kegiatan Yayasan Budha Tzu Chi Perwakilan Sinarmas yang bekerjasama dg PT. BWL dan PT. RJP.

Meskipun Kegiatan ini bukan rutin tiap tahun, tapi sesuai usulan perusahaan dan jika disetujui Yayasan dengan memenuhi persyaratan (Kondisi rumah masyarakat yg aslinya sdh tdk layak huni), penghuninya tdk punya penghasilan tetap, fakir miskin, tanah yg diusulkan akan dibangun rumah merupakan hak milik ybs, dan terletak dekat atau berada di sekitar Perusahaan.
Bahwa Sejak tahun 2019 sdh dibangun 3 unit (Desa Sekijang=1 unit, Kota bangun = 1 unit, di kec Tapung hilir dan Desa Sibuak = 1 unit di Kec. Tapung.

Sementara Untuk “Tahun 2020 ini kami lakukan bedah rumah lagi 3 unit di desa Kotoaman, Tandan Sari dan Kijang Makmur di kec. Tapung Hilir. Maka sdh 6 unit bedah rumah yg dilakukan “. Jelas Abdilah Sholihin ketika dikonfirmasi oleh Media Fokus Berita Nasional melalui WA sambungan telepon selulernya.

Kegiatan Program Bedah Rumah di Desa Tandan sari ini ditutup dengan penanda tanganan Berita Acara serah terima dan penyerahan kunci rumah kepada keluarga penerima yang diserahkan langsung oleh Pengurus Yayasan Budha Tzu Chi Perwakilan Sinarmas yang bekerjasama dg PT. BWL dan PT. RJP.

(JHarianja)

%d blogger menyukai ini: