Menu

Mode Gelap

Fokus Pertanian & Perairan · 7 Jan 2022 11:15 WIB ·

Yessy Melania Kunjungi KWT Mulya Desa Sidomulyo


					Yessy Melania Kunjungi KWT Mulya Desa Sidomulyo Perbesar

FOKUS BERITA MELAWI – Memasuki awal Tahun 2022 Yessy Melania, S.E Anggota DPR-RI Komisi IV Dapil Kalbar II Fraksi Partai NasDem melakukan kunjungan dalam rangka pengecekan realisasi bantuan tahun 2021 kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Mulya Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi pada Selasa, (5/01/22) lalu.

Bantuan KWT salah satu program jaring pengaman nasional bagi masyarakat ditengah pandemi covid-19. Program tersebut hasil kerjasama Yessy Melania, S.E Anggota DPR-RI Komisi IV dengan Kementerian Pertanian sebagai mitra kerjanya.

Ditengah pandemi covid-19 penting melibatkan ibu-ibu sebagai subjek ketahanan pangan dan potensi lahan yang dimiliki masyarakat Indonesia khususnya Kalimantan Barat perlu dioptimalkan dan dimanfaatkan secara optimal.

Sebagai solusi ketahanan pangan rumah tangga, inisiatif yang muncul adalah memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat bercocok tanam.

“Puji tuhan, program kita jadi solusi”, ucap Yessy Melania Legislator Muda NasDem disela-sela saat mengecek realisasi bantuan bersama ibu-ibu KWT Mulya Desa Sidomulyo. Srikandi partai NasDem dari Dapil Kalbar II mengatakan bahwa ditengah pandemi Covid-19 yang serba susah, tidak menentu, tidak pasti kapan berakhirnya Virus Corona ini.

Program ini diharapkan Kelompok Wanita Tani dapat mandiri serta mampu menghasilkan pendapatan untuk meningkatkan hasil perkebunan sayurnya serta dapat mensejahterakan masyarakat. Selain itu, bantuan benih dan sarana prasarana pertanian tersebut merupakan dukungan bagi masyarakat tani untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Dan diharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat memenuhi ketahanan pangan keluarga sehingga peningkatan perekonomian akan tercapai

“Saya berpesan dan mendorong ibu-ibu agar terus mengembangkan dan berinovasi hingga menghasilkan produk yang terbaik.” pinta Yessy.

Di kesempatan yang sama ketua KWT Mulya Desa Sidomulyo menyampaikan rasa terima kasih kepada Ibu Yessy Melania dan Dinas Pertanian Kabupaten Melawi serta Kementerian Pertanian RI atas support, bimbingan dan inisiatif program pekarangan lestari. Mengingat dalam situasi covid-19 saat ini, pendapatan keluarga menurun.

“Untuk kebutuhan sehari-hari kami sebagai ibu-ibu rumah tangga harus memikirkan ketahanan pangan dan mencukupi gizi keluarga. terima kasih atas perhatiannya”, tutupnya.

(Dik)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kapolda Sumsel Didampingi Direktur Kriminal Khusus dan Direktur Kriminal Umum Menerima Sertifikat Penghargaan dari Kementerian Pertanian RI

27 Januari 2022 - 19:31 WIB

Kapolresta Pekanbaru Hadiri Lounching Imflementasi Kartu Tani Dan Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan di Kota Pekanbaru

27 Januari 2022 - 14:02 WIB

Camat Muara Padang Pimpin Kegiatan Kostratani BPP Muara Padang Dan Laksanak Acara Pisah Sabut Koorlap Lama Dengan Koorlap yang baru

27 Januari 2022 - 08:16 WIB

Wali Kota Padang Sidempuan Ikut Panen Perdana Bawang Merah Kelompok Tani Suka Maju Desa Aek Najaji

20 Januari 2022 - 18:19 WIB

Yessy Melania: BPDPKS Perlu Sosialisasi Program ke Masyarakat

18 Januari 2022 - 10:25 WIB

TNI AL Tangkap 3 Kapal Ikan Vietnam

12 Januari 2022 - 21:31 WIB

Trending di Fokus Pertanian & Perairan