oleh

Yessy Melania Menyesalkan Kerumunan Masyarakat Perang Petasan Dijembatan Sungai Pinoh Abaikan Prokes Covid-19

Foto saat Aparat Kepolisian Resor Melawi bersama TNI mencoba Bubarkan kerumunan masa yang abaikan prokes Covid-19 diperang petasan Dijembatan Sungai Pinoh

FBN – Melawi,Kalbar || Bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M dan Peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih yang jatuh bertepatan di bulan Mei 2021 hari ini.

Pemerintah Republik Indonesia tengah mengupayakan pembatasan mudik dan merekomendasikan silaturrahmi dilakukan secara virtual dalam rangka upaya pengendalian pandemi Covid-19-di seluruh wilayah Indonesia.

“Tentu peringatan kemenangan dihari yang fitri menjadi kerinduan setiap umat muslim untuk dapat berkumpul bersama keluarga tercinta. Namun dalam rangka mengutamakan kesehatan dan keselamatan bersama serta membentuk kekebalan komunal dengan program vaksinasi nasional dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan harus kita dukung”. Ujar Yessy Melania,”Kamis (13/05/21).

Yessy juga mengatakan, disisi lain, kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat terus meningkat. Hal tersebut perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah dan masyarakat. Ia juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Melawi untuk bergotongroyong untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan prokes dan mengikuti program vaksinasi nasional.

“Pandemi Covid-19 masih berlangsung, jadi mari kita sama-sama bergotong royong dan berkerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikut dalam program vaksinasi nasional”. Ucap Yessy yang juga Anggota DPR-RI dari Fraksi Nasdem ini mengingatkan.

Menanggapi kejadian dan kegiatan pesta petasan atau mercon yang dilakukan oleh sekelompok orang sehingga menimbulkan kerumunan. Yessy Melania sangat menyayangkan kegiatan tersebut karena dinilai abai protokol kesehatan sehingga berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Saya berharap berharap Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan Satgas Covid-19 berdiri tegak menjadi pelopor dan pengawas bagi penerapan protokol covid-19. Sekali lagi saya kecewa dan menyayangkan munculnya kerumunan masyarakat,” Pungkasnya

Lebih lanjut dikatakan kegiatan perang petasan atau mercon menciderai upaya bersama dalam memutus mata rantai Covid-19. Yessy berharap ke depan, kegiatan yang memicu kerumunan bisa diantisipasi dan tidak dilaksanakan demi keamanan, kesehatan dan keselamatan bersama.

Dalam momentum kemenangan di Hari Yang Fitri ini, Yessy juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H bagi seluruh umat muslim yang merayakan. mohon maaf lahir dan Batin. Diwaktu yang sama, Untuk Umat Kristiani yang memperingati hari kenaikan Isa Almasih. Kiranya Damai Sejahtera melimpah buat umat Kristiani. Mari kita bersama hidup rukun di Negeri Indonesia Tercinta. Saling Menghargai, Menghormati, dan Mencintai sebagai Satu Nusa dan Satu Bangsa, Tuhan memberkati semua.

(Dk)

Komentar

Fokus Berita Nasional