09/25/2022
Post Visitors:39
Pilkades secara serentak untuk 87 Gampong di Pidie Jaya diikuti oleh 47 Calon dari Petahana dan selebihnya 40 lagi adalah kandidat baru

FBN – Pidie Jaya || Zoom Meeting dalam melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Video Converence Pidie Jaya, proses pesta demokrasi ini menjadi sorotan khusus oleh Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (KDPT) RI, Drs A Halim Iskandar MPd bersama stafnya secara Video Converent (Vidcon) yang dilaksanakan di Masjid Agung Tgk Chik Pante Geulima. Rabu (31/3/2021)

Sementara itu, Di Gampong Meunasah Lhok Kecamatan Meureudu, Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE, M.Si melakukan pemantauan dan Konferensi Vidcon dengan Ditjen Pemerintah Desa Kemendagri yang turut di dampingi oleh Asisten 1 Abubakar, Kabag Pemerintahan T. Safrizal, Kepala Kesbangpol, Plt BPBD, Kadisdukcapil, Kabag Humas Fakhri Abdul Muthalib, Camat Meureudu Jailani, Kapolres Pidie Jaya di wakili oleh Kapolsek Meureudu, serta Kodim 0102 Pidie – Pidie Jaya di wakili Oleh Danramil Meureudu.

Dalam kesempatan ini Kepala Bagian Pemerintahan T Safrizal menerangkan saat dikonfirmasi oleh Rakan Media, Pilkades yang dilaksankan secara serentak 87 Gampong di delapan Kecamatan Sekabupaten.

Sementara hari ini di Kecamatan Bandar Baru sebanyak 23 Gampong, Bandar Dua 24 Gampong, Jangka Buya 2 Gampong, Ulim 4 gampong, Meurah Dua 6 Gampong, Trienggadeng 10 Gampong, Panteraja 5 Gampong, dan terakhir Meureudu 13 Gampong.

Menurut data, Pilkades secara serentak untuk 87 Gampong di Pidie Jaya diikuti oleh 47 Calon dari Petahana dan selebihnya 40 lagi adalah kandidat baru,”jelasnya.

Pemungutan suara yang berlangsung hari ini 31 Maret 2021 diikuti oleh seluruh warga masyarakat yang sudah berhak untuk memilih.

“Berkat kerjasama yang baik dan kompak Panitia Pemungutan Geuchik (P2K) dan seluruh komponen masyarakat, tahapan Pemilihan Geuchik Gampong berjalan lancar sesuai rencana,”

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pijay H Said Mulyadi SE, M.Si melaporkan kepada Ditjen Pemdes Kemendagri bahwa pelaksanaan Pilkades serentak sesuai dengan jadwal dan harapan bersama.

“Walau di laksanakan di tengah pandemi Virus Covid- 19 Pilkades tetap berjalan dengan menerapkan Protkes sebagai langkah pencegahan dan penyebaran virus Corona.

“Keta’atan dan kedisiplinan pelaksanaan Protokol Kesehatan adalah tanggungjawab kita semua, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ” ujar Wabup.

Dihari yang sama Wabup beserta rombongannya juga sempat mengunjungi kerumah Alm Satria, beliau selaku kandidat yang meninggal dunia saat pemilihan berlansung di Gampong Meunasah Mancang, Kecamatan Meurah Dua. Hasil Pantauan wartawan online dilokasi tersebut. (Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: